Jumat, 24 Desember 2010

Software Geoteknik

Software
Software adalah suatu system yang menghubungkan suatu computer(Hardware) dengan User(pengguna) agar dapat tercipta seuatu system yang dapat di berfungsi sesuai kemauan User. Sistem OperasiSistem Operasi adalah Sistem dasar di mana Sofware –Sofware dapat beroperasi dalam sebuah computer atau elektronik lainya. Saat ini hamper semua system operasi menganut fungsi GUI (Grapical User Interfance), di mana  dapat mempermudah User dalam mengoperasikan suatu computer.



SOFTWARE GEOTEKNIK


IES QuickRWall

QuickRWall mungkin adalah alat yang terbaik di pasar untuk desain penahan dinding ini akan membuat Anda keluar dari 'kotak hitam' dan ke dalam desain dinding berkualitas tinggi dalam waktu singkat.! Laporan yang sangat baik dengan persamaan penuh dan intermediate data tersedia untuk menyelesaikan memeriksa. QuickRWall sangat grafis, sangat mudah digunakan, cepat, dan kuat. 



Geostudio 2007

Dengan GeoStudio 2007, Anda dapat menganalisis hampir semua masalah yang Anda temui dalam geoteknik Anda, geo-lingkungan, sipil, dan proyek-proyek pertambangan rekayasa, termasuk
  •  Stabilitas lereng lereng masalah yang melibatkan bumi dan batu, termasuk penggalian miring, tanggul, jangkar, paku tanah dan geofabric
  •  Rembesan dipengaruhi oleh infiltrasi, saluran air, dan sumur injeksi
  •  Deformasi akibat pembebanan bertahap, penggalian, dan mengisi penempatan atau penghapusan
  •  Tanah jenuh perilaku

CivilTech, VisiualLab (Versi 2.0)

Visual Lab adalah satu set 3 modul untuk menghitung dan melaporkan hasil lab geoteknik pengujian yang paling penting dan untuk menghasilkan laporan yang berkualitas tinggi. The 3 modul meliputi Pemadatan, Konsolidasi, dan ukuran Grain. Modul ini berbasis Windows dan sangat mudah digunakan dan belajar

Rocsience Slide 
adalah salah satu software geoteknik yang mempunyai spesialisasi sebagai software perhitungan kestabilan lereng. Pada dasarnya Rocscience Slide adalah salah satu program di dalam paket perhitungan geoteknik Rocscience yang terdiri dari Swedge, Roclab, Phase2, RocPlane, Unwedge, dan RocData.
Secara umum langkah analisis kestabilan lereng dengan Rocscience Slide adalah pemodelan, identifikasi metode dan parameter perhitungan, identifikasi material, penetuan bidang gelincir, running/kalkulasi, dan interpretasi nilai FoS dengan softwarekomplemen Slide bernama Slide Interpret.

Analisis kestabilan lereng mempunyai tingkat kerumitan yang cukup tinggi dan mempunyai banyak variabel. Selain itu akurasi kestabilan lereng juga sangat dipengaruhi oleh akurasi parameter yang dimasukkan terkait kondisi sebenarnya. Perhitungan detail dan unsur ketdakpastiannya cukup besar (diwakili oleh parameterprobaility) sehingga jika perhitungan dilakukan manual akan memakan waktu yang cukup lama dan akurasinya pun tidak maksimal. Oleh karena itu analisis kestabilan lereng semakin banyak digunakan di dunia industri maupun pendidikan.

GkamSOIL 
merupakan software yang dirancang untuk memberikan kemudahan bagi Anda khususnya Praktisi Sipil yang bergerak di bidang GEOTEKNIK. Software ini dibuat untuk melakukan pengolahan data Pengujian Laboratorium Tanah serta Lapangan. 

Dengan Software ini Anda dapat melakukan pengolahan data Pengujian Laboratorium yang terdiri dari Cone Penetration Test (Sondir), Boring Log and SPT, Grain Size and Hidrometer Analysis, Direct Shear Test, Unconfined Compression Test, Consolidation Test, Compaction Test, Atterberg Limit, Specific Grafity


dipostkan kembali oleh 
Dewa Masagung Lesmana
270110090083

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar